Rinov / Pitha Siap Kerja Keras Demi Capai Target Semifinal di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023

Tak Berkategori

Losergeek.org, Jakarta – Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari siap bekerja keras demi mencapai target lolos ke babak semifinal di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 yang berlangsung di Kopenhagen, Denmark mulai 21-27 Agustus 2023.

Pitha mengungkapkan keinginannya bermain sampai babak akhir di ajang tersebut. Ia pun menjadikan target dari PBSI sebagai motivasi agar dapat tampil maksimal.

“Kami ingin bisa bermain sampai akhir, sebanyak-banyaknya hari. Semoga itu (target semifinal) menjadi doa ya, itu juga menjadi motivasi. Semoga kami bisa menunjukkan hasil yang pelatih mau juga,” ujarnya saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Senin, 14 Agustus 2023.

Di sisi lain, Rinov menilai persiapan mereka menjelang pertandingan cukup singkat. Dengan begitu, fokusnya pun lebih fokus pada evaluasi kesalahan dari turnamen-turnamen sebelumnya.

“Persiapan sedikit, pulang dari Australia kemarin cuma ada jeda satu sampai dua minggu. Pasti ya kami belajar dari kesalahan sebelumnya,” ucapnya.

Rinov / Pitha akan menghadapi pasangan Jepang Hiroki Midorikawa / Natsu Saito di babak pertama. Secara rekor pertemuan, pasangan Indonesia ini unggul jauh atas lawannya.

Iklan

Dari tiga pertemuan terakhir di semua kompetisi, Rinov / Pitha selalu menang. Terakhir, saat mereka berjumpa di Badminton Asia Championships 2023, pasangan Indonesia ini menang lewat tiga game dengan skor 21-12, 16-21, 21-13.

Unggul secara rekor pertemuan tak membuat Rinov / Pitha jemawa. Mereka tetap menganggap pertandingan nanti bakal berjalan sulit dan untuk mengantisipasinya, strategi khusus pun telah dipersiapkan.

“Yang pasti semua pemain kan ingin menang ya. Kami juga ingin, jadi mesti sudah tahu dan sudah menyiapkan strategi serta kondisi,” tutur Rinov.

“Nggak ada yang mudah, pertandingannya juga bukan pertandingan kecil juga. Saya berharap kami bisa menampilkan semaksimal mungkin yang kami bisa dan punya. Drawing semua bisa berubah asalkan kami mau bekerja keras,” kata Pitha menambahkan.

Pilihan Editor: Soal Target Raih Gelar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023, Irwansyah: Fokus Tiap Laga Dulu



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *