Polisi Tangkap Peretas Handphone Pengaduan Polda Jateng, Pelaku Bapak dan Anak

Tak Berkategori

Kamis, 3 Agustus 2023 – 19:47 WIB

Semarang – Polisi menangkap peretas handphone pengaduan Polda Jateng yang dipegang langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. Saat ini, mereka sedang menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Jateng. 

Baca Juga :

Dharma Wanita Kemnaker Gelar Seminar Parenting Tumbuh Kembang Anak

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, ada dua orang yang diamankan dalam kasus ini.

“Pelaku bapak-anak, jadi memang masih keluarga. Saat ini menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus,” ujar Satake kepada awak media di Mapolda Jateng, Kamis, 3 Agustus 2023.

Baca Juga :

Pinkan Mambo Ancam Polisikan MA Gegara Pilih Tinggal Bareng Ayah Kandung

Satake menjelaskan, nomor yang diretas oleh pelaku adalah nomor pelayanan pengaduan masyarakat. Nomor ini dipegang langsung oleh Kapolda Jateng. 

Ilustrasi penangkapan penjahat

Ilustrasi penangkapan penjahat

Photo :

  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Baca Juga :

Saat Megawati Ingatkan Pegawai BRIN untuk Pastikan Anaknya Tidak Stunting

“Jadi minggu lalu pelaku peretasan handphone bapak Kapolda yang memang handphone itu sebenarnya untuk menerima pengaduan dari masyarakat ke handphone nomor tersebut. Tetapi sudah diretas sementara ini handphone yang digunakan untuk pengaduan dari masyarakat sementara tidak berfungsi atau dimatikan dulu,” katanya. 

Satake belum bisa menjelaskan secara detail kasus ini. Namun, penangkapan ini adalah hasil dari operasi gabungan Polda Jateng dan Polda Sumatera Selatan. 

Halaman Selanjutnya

“Pelaku dibawa dari OKI Sumatera Selatan. Jadi Polda Jateng bekerja sama dengan Polda Sumatera Selatan untuk melakukan penangkapan. Untuk hasil penyelidikan kita ketahui daripada posisi pelaku dan kita bawa ke Jateng Ditreskrimsus untuk dilkukan pemeriksaan dan pengembangan,” katanya. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *