Panglima Yudo Angkat Bicara Soal Oknum Prajurit TNI Geruduk Markas Polrestabes Medan

Tak Berkategori

Senin, 7 Agustus 2023 – 18:21 WIB

Jakarta – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono angkat bicara terkait dengan insiden kedatangan sejumlah oknum prajurit TNI AD ke markas Polrestabes Medan yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Baca Juga :

Anggota DPR Sesalkan Aksi Prajurit TNI Datangi Polrestabes Medan

Menurut Panglima TNI, kedatangan sejumlah oknum prajurit TNI AD yang diduga melakukan intervensi terhadap proses penyidikan yang dilakukan oleh penyidik Polrestabes Medan terhadap seorang tersangka ARH adalah sesuatu hal yang tidak etis dan patut dilakukan penyelidikan oleh Polisi Militer (POM) TNI.

“Saya kira kurang etis prajurit TNI seperti itu,” kata Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono usai menerima Brevet Kehormatan Paspampres di Jakarta Pusat, Senin, 7 Agustus 2023.

Baca Juga :

Viral 9 Kali Gagal Jadi Casis TNI Hingga Terlewat Batas Usia, Netizen: Patut Dipuji Kegigihannya

Untuk itu, lanjut Yudo Margono, dirinya telah memerintahkan Danpuspom TNI Marsda TNI Agung Handoko turun langsung ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan dalam insiden tersebut.

“Sudah saya perintahkan nanti akan kita periksa mereka yang melakukan, apa namanya, kemarin yang ke Polres itu akan kita periksa dulu apa masalahnya,” ujarnya.

Baca Juga :

Ukraina Akui Gagal Serang Balik Rusia dan Merengek Minta Senjata Lebih Banyak dari Barat

“Mungkin kemarin kan sudah sebagai bukti awal mereka melakukan seperti itu,” tambahnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Puluhan anggota TNI AD dari Kodam I Bukit Barisan mendatangi Mako Polrestabes Medan di Jalan HM Said, Kota Medan, Sabtu siang, 5 Agustus 2023. Kedatangan mereka mempertanyakan status penahanan terhadap seorang tersangka, berinisial ARH.

Halaman Selanjutnya

Para anggota TNI AD itu mendatangi Gedung Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan. ARH diduga terseret proses hukum kasus pemalsuan surat keterangan tanah.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *