Garansi Baterai Mobil Hybrid Suzuki Bisa Hangus Gara-gara Ini

Tak Berkategori

Senin, 14 Agustus 2023 – 18:21 WIB

Tangerang – Suzuki menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang menghadirkan mobil berteknologi hybrid di Indonesia. Saat ini ada tiga model yang disematkan fitur tersebut, yakni Ertiga Hybrid, XL7 Hybrid dan Grand Vitara.

Baca Juga :

Waspada Bahaya Sinar UV di Dalam Kabin Mobil

Semuanya memakai sistem Smart Hybrid Vehicle by Suzuki alias SHVS, yang pada dasarnya berisi komponen baterai serta Integrated Starter Generator alias ISG.

Pabrikan asal Jepang ini memastikan, bila baterai yang digunakan tidak termasuk kategori onderdil fast moving. Meski demikian Suzuki menjamin ketersedian suku cadang tersebut beserta garansi apabila mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh kesalahan pabrik.

Baca Juga :

Bus Hino Berdesain TransJakarta Ini Punya Kandungan Lokal Tinggi

section head of 4W Technical Service PT Suzuki Indomobil Sales, Adhi Prasojo mengatakan bahwa setiap pemilik mobil hybrid Suzuki harus mematuhi syarat garansi yang berlaku.

“Kalau konsumen tidak mengikuti syarat, bisa menggugurkan garansi,” ujarnya di area BSD, Tangerang, dikutip VIVA Otomotif Senin 14 Agustus 2023.

Baca Juga :

Siap Jadi Pemain Utama Rantai Pasok Ekosistem EV, Bos MIND ID: Kami Sedang Berproses

Adhi menuturkan, bahwa ada beberapa contoh hal yang bisa menggugurkan garansi dari baterai mobil hybrid racikan Suzuki.

Baterai lithium-ion Suzuki Ertiga Hybrid

Baterai lithium-ion Suzuki Ertiga Hybrid

Halaman Selanjutnya

“Contoh tidak melakukan servis baterai di bengkel resmi, atau pemasangan aksesori yang mengganggu fungsi elektrikal. Atau menggunakan kendaraan untuk offroad, kompetisi,” tuturnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *