Candaan Heru Budi soal ‘Tiup Polusi Udara’, Koalisi Ibu Kota: Dia Bukan Avatar

Tak Berkategori

Rabu, 16 Agustus 2023 – 15:00 WIB

Jakarta – Candaan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat ditanya mengenai cara mengatasi kualitas udara Jakarta yang terus memburuk mendapatkan kecaman. Salah satunya, datang dari Koalisi Ibu Kota. 

Baca Juga :

Soroti Polusi Udara Jakarta, Ketua DPRD DKI: Ini Kabut Penyakit, Cucu Saya Kena

Saat itu, Heru Budi berkelakar bakal meniup polusi dari kawasan industri yang menyumbang buruknya kualitas udara di Jakarta.

Terkait hal itu, perwakilan dari Koalisi Ibu Kota, Adhito menilai etika publik Heru Budi harus ditegur oleh DPRD DKI Jakarta. Heru Budi dinilai meremehkan polusi udara dan tidak serius dalam menangani masalah tersebut.

Baca Juga :

Udara Segar di Dalam Rumah, Ini 6 Tips Efektif Menjaga Lingkungan Bebas Polusi

Padahal, saat ini warga DKI Jakarta setiap hari harus menghirup partikel udara PM25 yang menyebabkan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

“Jadi pertama dia bukan avatar yang bisa meniup awan. Jadi tolong Pak, tolong Bapak tegur perkara etika publiknya Pj ini. Itu saja permintaan saya. Karena jangan sembarang Pak karena setiap hari warga menghirup PM25,” ucap Adhito.

Baca Juga :

Ketua DPRD Usulkan ASN Pemprov DKI WFH Dua Bulan Imbas Polusi Udara Jakarta

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Photo :

  • VIVA/Riyan Rizki Roshali.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melempar candaan saat ditanyai solusi mengatasi buruknya kualitas udara di Ibu Kota. Dia berkelakar bakal meniup polusi dari kawasan industri yang menyumbang buruknya kualitas udara di Jakarta.

Halaman Selanjutnya

“Iya, saya tiup aja,” ucap Heru ditemui usai meninjau jalur pejalan kaki (Pedestrian) di kawasan Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Senin, 12 Juni 2023.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *