Anies Baswedan Tetap Anggap Golkar Sahabat Meski Tidak Mendukungnya di Pilpres 2024

Tak Berkategori

Jumat, 4 Agustus 2023 – 11:28 WIB

Jakarta – Bakal calon presiden atau capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, menilai Partai Golkar tetap sahabat. Walau partai berlambang pohon beringin tersebut, tidak akan mendukungnya di Pilpres 2024 ini.

Baca Juga :

Uji Materi Ambang Usia Cawapres Disebut-sebut untuk Gibran, Jokowi Buka Suara

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sebelumnya memastikan partainya tidak akan mengusung Anies Baswedan. Itu diutarakan Airlangga, mengamini pendapat mantan Ketum Golkar yang juga Wapres RI 2004-2009 dan 2014-2019, Jusuf Kalla. 

“Enggak, enggak usah ditanggapi. Mudah-mudahan semuanya lancar. Beliau sahabat dan akan selalu menjadi sahabat,” kata Anies usai menghadiri pameran produk kecantikan di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 3 Agustus 2023.

Baca Juga :

PAN Ungkit Sejarah 2 Kali Kalah di Pilpres saat Berkoalisi dengan Gerindra

Jusuf Kalla sebelumnya menyebut, saat ini mayoritas pemilih Golkar memang akan menjatuhkan pilihan kepada 2 bakal capres, yakni Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto.

“Golkar, ya, kalau yang punya suara untuk juga menentukan itu kan termasuk DPD. Karena saya kira sempit, hanya antara Pak Ganjar dengan Pak Prabowo,” kata JK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, 1 Agustus 2023.

Baca Juga :

PPP: Koalisi Pendukung Ganjar Pranowo Tetap Jalan Tanpa PSI

Dalam berbagai survei, elektabilitas Anies Baswedan berada di juru kunci atau paling bawah. Tertinggal dari 2 kompetitornya yakni Ganjar Pranowo yang diusung PDIP dan didukung PPP, Perindo dan PAN. Juga masih di bawah Prabowo Subianto yang saat ini berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani

Partai Demokrat Tak Masalah Golkar Tidak Usung Anies Baswedan

Partai Demokrat menghormati sikap politik dan kedaulatan dari setiap parpol.

img_title

VIVA.co.id

4 Agustus 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *