Sukseskan Pemilu 2024, PPK Baki Selenggarakan Sosialisasi dan Pagelaran Seni Budaya Reog

JurnalPost.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Baki melakukan sosialisasi tahapan Pemilu 2024 di Pasar Tradisional Baki, Kabupaten Sukoharjo pada Selasa (12/12/2023).

Sosialisasi tersebut merupakan serangkaian acara dari Pagelaran seni Budaya yang diselenggarakan oleh PPK Kecamatan Baki dengan mengusung tema Sukseskan Pemilu 2024.

Sosialisasi di pasar dilakukan dengan memberikan wawasan terkait tahapan pemilu, jumlah partai peserta pemilu, pembagian daerah pemilihan, DPTb, Pembentukan KPPS dan cek DPT online bersama dengan PPS Desa Kudu Kecamatan Baki.

Acara dilanjutkan dengan Penampilan Seni Reog dari paguyuban Reog Karya Jaya Desa Kadilangu di halaman Kantor Kecamatan Baki. Terlihat masyarakat sangat antusias menyaksikan penampilan Reog. Keseruan acara bertambah dengan adanya sosialisasi oleh PPK Baki dan pembagian doorprize.

Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran Forkopimcam Baki, Panwaslu Kecamatan Baki, dan PPS se Kecamatan Baki.

Camat Baki, Sutarto, dalam sambutannya berpesan agar semua pihak menjaga kedamaian, kerukunan, serta menciptakan pemilu yang damai, aman dan kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Baki.

“Acara ini dapat membangkitkan semangat pemilu damai dan demokratis. Harapannya semua stakeholder terkait, bersama-sama menjaga agar pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik dan lancar.” jelasnya.

Ketua PPK Baki, Pamella Puritiara Endriasari mengatakan, kegiatan Sosialisasi dan pagelaran Seni Budaya ini menjadi salah satu agenda PPK Kecamatan Baki dalam memberikan edukasi pendidikan pemilih dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya di tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Pemilu adalah sarana kedaulatan rakyat untuk memilih wakil rakyat. Untuk itu, kita harus bisa menjadi pemilih cerdas dengan bersama-sama ke TPS pada 14 Februari 2024 untuk menggunakan hak pilih kita, karena satu suara sangat berarti untuk lima tahun ke depan di Indonesia.” terangnya

Baca Juga  Setahun setelah Visa Rumah Kedua

Pamella juga mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilakukan serentak di tingkat kecamatan oleh PPK se Kabupaten Sukoharjo pada tanggal 12 sampai dengan 16. Sebelumnya, sosialisasi serentak berbentuk jalan sehat dilakukan di tingkat desa oleh PPS se Kabupaten Sukoharjo dengan harapan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat.

“Agenda ini merupakan salah satu rangkaian agenda sosialisasi yang dilakukan serentak di Kabupaten Sukoharjo dengan tujuan memberikan edukasi pendidikan pemilih pada masyarakat. Harapannya di tanggal 14 Februari 2024 nanti partisipasi masyarakat untuk Pemilu meningkat.” pungkasnya.

Oleh: Eko Aji Arabbiyanto

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *