PMII Humaniora Park Laksanakan PKD ke XVII, Siap Lahiran Kader Teguh dan Progresif

Salah satu pemateri sedang menyampaikan materi kepada para peserta

JurnalPost.com – PMII Humaniora Park, Rayon Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar agenda Pelatihan Kader Dasar (PKD) ke XVII dengan membawa tema “Teguhkan Keyakinan, Ciptakan Spirit Pergerakan”.

Agenda tersebut dilaksanakan pada Kamis, 28 September sampai 1 Oktober 2023 di Pondok Pesantren Salafiyah Al Qodir, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

Acara yang digelar 4 hari tersebut dimulai dengan pembukaan yang diisi sambutan oleh sahabati Zharifa Nabila selaku Ketua Panitia, dan sahabat Umar Ma’ruf selaku Ketua PMII Humaniora Park, Rayon Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Acara tersebut dibuka oleh sahabat Ahmad Mundhir selaku Ketua PC PMII DIY pada Kamis, 28 September 2023 dan dihadiri oleh segenap pengurus, panitia, dan warga PMII Humaniora Park.

PKD ke XVII ini diikuti oleh 92 peserta yang merupakan mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (Fishum), UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Para peserta mengikuti agenda PKD ke XVII dengan penuh semangat dan antusias, sebab PMII di Fishum menjadi sebuah organisasi yang dikenal menjunjung solidaritas dan produktifitas.

Umar Ma’ruf, Ketua PMII Humaniora Park, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora mengatakan bahwa agenda PKD ke XVII dilaksanakan dengan internalisasi materi-materi yang disampaikan oleh para ahli dan merupakan para alumni dan warga PMII Humaniora Park.

Hal tersebut bertujuan untuk membekali para calon kader untuk memiliki pemahaman tentang PMII, baik secara organisasi, ideologi, hingga nilai-nilai PMII.

“PKD ini kita laksanakan dengan semaksimal mungkin, dengan menyajikan materi yang cukup, dan rangkaian kegiatan lainya. Harapannya para kader nanti dapat menjadi sosok yang kuat, yakin, dan memiliki spirit gerakan”. Ujar Umar.

Selain itu, Umar juga mengatakan bahwa agenda PKD ke XVII bukan hanya momentum kaderisasi yang hanya dilakukan untuk sekedar menggugurkan kewajiban, namun berangkat dari kesungguhan niat berkhidmat, mencetak kader-kader berkualitas yang siap mengarungi dinamika gerakan di PMII di masa yang akan datang.

Baca Juga  Bugis Makassar Di Nusantaria Sejak Abad Ke-16

“PKD ini dilaksanakan bukan semata-mata tanpa tujuan, atau hanya sekedar menggugurkan kewajiban kaderisasi. Jauh dari itu, ini merupakan agenda yang dilandasi niat berkhidmat kami dalam mencetak kader-kader yang siap mengarungi bahtera organisasi” Pungkas Umar, saat dijumpai di Ponpes Salafiyah Al Qodir, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

Ketua panitia PKD ke XVII, sahabati Zharifa Nabila mengatakan bahwa agenda ini dilaksanakan dengan persiapan yang sungguh-sungguh, dipersiapkan dengan waktu yang cukup lama, dengan tujuan mampu memaksimalkan agenda kaderisasi yang optimal dan siap melahirkan kader yang progresif.

“Acara ini dipersiapkan selama satu bulan lebih, cukup lama. Ini menjadi kesungguhan kami dalam mencetak kader-kader yang memiliki progresifitas”. Ujar Zharifa.

Setelah mengikuti rangkaian PKD dari awal, seluruh peserta dibaiat oleh Sahabat Umar Ma’ruf selaku Ketua PMII Humaniora Park dengan harapan para kader memiliki komitmen dan jiwa tanggung jawab yang besar dalam berorganisasi.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *