Pj Walikota Bekasi Buka Kegiatan LASER Competition SMP Labschool Cibubur

dok. SMP Labschool Cibubur

JurnalPost.com – LASER (Labschool, Art, Sport, Education, and Religion) Competition merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh SMP Labschool Cibubur. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 27 Januari hingga 2 Februari 2024 dengan tema ‘Javanese Legacy, Champion Odyssey – The Quest continuous’. Mengusung tema Jawa, membuat pelaksanaan pembukaan LASER 2024 terlihat sangat menarik.

Pembukaan LASER 2024 secara simbolik dilakukan dengan pencabutan keris oleh Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad dan diserahkan kepada penanggung jawab kegiatan yaitu Nua Kameumeut dan Freya Amabel. Pencabutan keris dilakukan sebagai simbol perjuangan untuk para peserta dalam mengikuti kegiatan LASER 2024.

Dalam sambutannya, Raden Gani mendukung penuh kegiatan yang diadakan oleh SMP Labschool Cibubur karena dapat mengembangkan potensi siswa dalam berbagai bidang baik seni, olahraga, agama, dan pendidikan.

Mewakili kepala pengelola sekolah laboratorium labschool UNJ, Uswadin dalam sambutannya yang didampingi oleh Kepala SMP Labschool Cibubur Mokhamad Taufiq, memberikan apresiasi terhadap terlaksananya kegiatan ini, kegiatan LASER diharapkan dapat menjadi wadah bagi para siswa untuk mengembangkan minat dan bakatnya.

Ketua Kegiatan LASER 2024 Satrio Ghani Wibowo menyebutkan bahwa LASER tahun ini adalah LASER yang ditunggu-tunggu, bukan hanya oleh siswa SMP Labschool Cibubur, melainkan juga ditunggu oleh sekolah-sekolah yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

“Event LASER 2024 ini diharapkan seluruh peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas, kekompakan, dan juga persaudaraan,” Ketua OSIS RASKA Nua Kameumeut Ginanjar, dalam keterangan tertulis.

dok. SMP Labschool Cibubur

Pembukaan LASER 2024 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diiringi oleh alunan merdu saxophone yang dimainkan oleh siswa kelas 7. Selain itu, disajikan juga penampilan drama oleh OSIS/MPK RASKA yang berkolaborasi dengan ekstrakurikuler tari tradisional, ekstrakurikuler modern dance, dan ekstrakurikuler pramuka PRAJA/PRASKA. Penampilan tersebut dibalut dengan nuansa dan cerita Jawa tentang petualangan pencarian warisan Jawa bagi para juara, yang akan membuatnya melintasi berbagai rintangan demi mencapai tujuan dengan menunjukkan kemampuan serta potensi dalam bidang olahraga, seni, dan pendidikan.

Baca Juga  Nikel Melejit, Kemiskinan Melonjak: Realitas Pahit di Sulawesi Tenggara
dok. SMP Labschool Cibubur

LASER merupakan kegiatan perlombaan di berbagai bidang, seperti seni, olahraga, pendidikan, dan keagamaan. Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kemampuan serta potensi yang dimiliki siswa, karena setiap siswa memiliki potensi yang berbeda-beda, sesuai dengan minat dan bakatnya.

Perlombaan yang dilaksanakan pada kegiatan LASER 2024 di antaranya adalah basket, futsal, bulu tangkis, tari tradisional, solo vocal, menggambar, MHQ, MTQ, adzan, story telling, spelling bee, labsmart (IPA, IPS, Bahasa Inggris, dan Matematika), dan labscout (LKBBT, pramuka cerdas, maket pionering). LASER 2024 diikuti oleh 46 SD/MI dan 38 SMP/MTs dengan jumlah peserta lomba sebanyak 1.440 siswa.

Selain lomba untuk eksternal, LASER 2024 juga mengadakan lomba untuk siswa internal yang terdiri dari lomba poco-poco, lomba kreasi kuliner, dan CART (recycle art). Tidak kalah dengan peserta dari sekolah lain, siswa SMP Labschool Cibubur juga terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan LASER, ditandai dengan keikutsertaan setiap kelas untuk mengirimkan perwakilannya mengikuti seluruh perlombaan.

Kegiatan LASER 2024 ini diselenggarakan dengan kolaborasi yang sangat baik antara siswa OSIS/MPK RASKA, pramuka PRAJA/PRASKA, guru SMP Labschool Cibubur, dukungan dari orang tua siswa dan sponsor yang membantu menyukseskan kegiatan ini.

Untuk informasi lebih lanjut tentang SMP Labschool Cibubur silakan kunjungi media sosial
Instagram : smp.labschoolcibubur
Youtube : SMPLabschoolCibubur
Website : labschoolcibubur.sch.id

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *