Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Tim PKM Fakultas Hukum Universitas Pamulang di SMA Islam Harapan Ibu

Jakarta, JurnalPost.com – SMA Islam Harapan Ibu di Jakarta Selatan menjadi saksi pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diinisiasi oleh Tim PKM Program Studi Ilmu Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Pamulang.

Kegiatan yang berlangsung pada hari ini disambut hangat oleh kepala sekolah, Ibu Dr. H. Tri Yulianda, S.Si., MM., yang mengapresiasi dedikasi dan kontribusi tim PKM dalam memberikan pencerahan hukum kepada komunitas sekolahnya.Kegiatan PKM ini dipimpin oleh Ibu Dr. Fenny Wulandari, SH., MH., bersama dengan Dr. Dodi Sugiyanto, SH., MH., Mkn. yang telah merancang serangkaian materi penyuluhan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum di kalangan generasi muda, khususnya siswa-siswi SMA Islam Harapan Ibu.

Dengan tema “Peningkatan Mutu Sadar Hukum Bagi Generasi Muda Pada Era Digital,” tim PKM berupaya membekali peserta dengan pengetahuan dan pemahaman yang mendalam tentang berbagai aspek hukum.Pelaksanaan kegiatan ini turut melibatkan mahasiswa sebagai bagian integral dari tim, dengan Doni Romdoni Saputra bertugas sebagai moderator, Muhammad Rezi Syahrizaz memimpin doa pembuka, Laras Lestari mengemban tugas sebagai MC, serta Yuliana Maruba dan Rizky Alfriansah yang berperan dalam pelaksanaan teknis acara.

Kehadiran mereka menunjukkan komitmen kuat dari Universitas Pamulang dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam aspek pengabdian kepada masyarakat.Materi penyuluhan yang disampaikan mencakup berbagai topik penting seperti Pemahaman Hukum, Kepatuhan Hukum, Perlindungan Hukum, serta Penegakan Hukum.

Para peserta, yang terdiri dari Bapak dan Ibu Guru serta siswa-siswi, diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan bertanya langsung kepada para pembicara tentang isu-isu hukum yang relevan dengan kehidupan sehari-hari, khususnya di era digital saat ini.Kegiatan PKM ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membentuk generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tapi juga sadar akan hak dan kewajiban mereka sebagai warga negara yang taat hukum. Dengan demikian, mereka dapat berkontribusi secara positif dalam pembangunan bangsa yang berlandaskan pada nilai-nilai keadilan dan kebenaran.

Baca Juga  AAL Kirimkan Taruna ke PPSDM Migas Ikuti Pelatihan Pengelolaan BBM dan Pelumas

Penyelenggaraan Pengabdian Kepada Masyarakat ini merupakan bukti nyata dari komitmen Universitas Pamulang dan SMA Islam Harapan Ibu dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang tidak hanya fokus pada pengembangan intelektual, tapi juga pembentukan karakter siswa yang bertanggung jawab dan peduli terhadap lingkungan sosialnya. Ini adalah langkah penting dalam mencetak generasi penerus bangsa yang sadar akan pentingnya hukum dalam kehidupan bermasyarakat.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *