Mengenal Sosok Safa Pelangi Putri, Berawal dari Iseng Review Skincare hingga Punya Ratusan Ribu Pengikut

Safa Pelangi Putri, Sumber: Dokumentasi Pribadi

JurnalPost.com – Sosok Safa Pelangi Putri menjadi salah satu dari sekian banyak orang yang mampu memanfaatkan peluang di dunia digital sebagai ladang rezeki. Dia merupakan influencer asal Jakarta yang sudah memiliki ratusan ribu pengikut di media social Tiktok @safapelangii yang kini mencapai 100 ribu pengikut. Konten yang dibagikan Safa berupa info dan review seputar kosmetik dan produk perawatan kulit (skincare).

Pemilik akun Instagram @safapelangii menekuni pekerjaannya sebagai konten kreator membuktikan bahwa profesi influencer ini merupakan peluang bagi siapa saja yang konsisten membuat konten. Berkat jadi influencer Safa Pelangi Putri mendulang pundi-pundi rupiah dari konten digital yang diunggah di media sosial.

Salah satu kunci keberhasilan Safa Pelangi adalah keseriusan dan profesionalitas dalam menggarap konten video, mulai dari proses pengambilan gambar, editing hingga foto. Dia mengerjakan sendiri seluruh prosesnya, Tak heran jika tawaran untuk mempromosikan produk kerap menghampiri. Safa Pelangi juga merupakan Mahasiswa pada Universitas Al Azhar Indonesia.

Banyak warganet terutama Tiktok yang menyukai konten yang dibuatannya saat mengulas sebuah produk skincare hingga akhirnya ia pun terjun sepenuhnya sebagai influencer.

Dirinya mengakui, pada awalnya membuat konten review produk dari berbagai brand skincare ternama sebagai hobi semata. Namun, respons yang positif dari warganet semakin memotivasinya untuk terus berkarya, terutama dalam membuat review produk.

“Saya tidak pernah menyangka bahwa konten review makanan dan produk skincare yang saya buat mendapatkan perhatian brand ternama dan menawarkan kerjasama,” kata Safa kepada JurnalPost baru-baru ini.

Karena konten yang diunggahnya di sosmed mendapat respons positif, Safa pun lebih bersemangat lagi membuat konten. Bahkan konten reviewnya itu mulai mendatangkan banyak tawaran kerjasama.

Baca Juga  Bangun Budaya Keselamatan Kerja, PPSDM Migas Adakan Pelatihan Implementation of Oil and Gas Safety Culture

Demi terciptanya konten yang lebih bagus, Safa Pelangi pun menyiapkan properti pendukung untuk pembuatan kontennya. Hal ini bertujuan agar pemilik produk merasa puas dan memesan kembali kontennya.

“Berkar konsiten jadi influencer kini saya medapatkan imbalan berupa uang. Walaupun nominalnya masih kecil bayarannya,” ujar Safa.

Safa Pelangi Putri, pun konsisten membuat konten dan terus belajar agar kualitas kontennya lebih baik lagi. Akhirnya, berkat ketekunannya dalam mencari referensi produk serta belajar teknik pengambilan konten, kini Safa Pelangi Putri sudah mendapatkan pundi-pundi hasil jerih payahnya.

Dari yang awalnya iseng, kerjas kerasnya kini berbuah manis dan telah menjadi sumber penghasilan yang tidak sedikit.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *