Melalui Zakat, BMH-YBM BRILIAN bahagiakan muallaf di kepulauan Nias dengan Paket Sembako dan Peralatan Ibadah

JurnalPost.com, Sinergi Laznas BMH – YBM BRIlian senantiasa dikuatkan dalam berbagai aksi kebaikan sebagai komitmen melahirkan sumber daya manusia yang unggul di Indonesia. Terbaru, sinergi tersebut diwujudkan dengan memberikan paket ibadah dan paket sembako untuk 17 keluarga muallaf pedalaman di Desa Bozihona, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias. Selasa, (16/01/2024).

“Bantuan ini menguatkan pembinaan masyarakat yang selama ini telah berjalan di desa ini. Tidak hanya dakwah bil lisan tapi juga menyediakan peralatan ibadah yang layak serta sembako sebagai upaya membantu kebutuhan mendasar mereka” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Sumatera Utara, Osman Ali.

“Lokasi ini dipilih karena memang desa ini berada di desa terujung dan berada di bibir laut, mayoritas warga ini prasejahtera. mata pencahariannya bergantung pada hasil memancing ikan di laut yang sebagiannya menggunakan perahu kecil. Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan dan menggembirakan” Imbuh Osman.

Bantuan yang diserahkan berupa peralatan ibadah seperti sarung dan mukena serta Paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, teh, kopi, dan mie instan. diserahkan langsung oleh Ustadz Fauzan, Dai Tangguh BMH yqng rutin membina keislaman mereka.

Pembagian paket sembako dan alat ibadah berlangsung lancar, dan senyum kebahagiaan terpancar di wajah mereka. Meskipun ucapan terimakasih yang mereka sampaikan terbatas pada bahasa Indonesia yang terbatas, rasa syukur dalam hati mereka begitu mendalam karena belum pernah ada bantuan seperti ini.

“Terima kasih atas bantuannya. senang sekali rasanya, ada yang bisa saya bawa untuk istri dan anak. Belum pernah ada bantuan seperti ini” Ujar salah satu penerima manfaat, Ilham Rajab Za’i (50)

Aksi kebaikan ini menjadi gambaran setiap kebaikan akan melahirkan kebahagiaan yang luas “ Semoga semangat berbagi dan peduli sesama semakin menguat dan berkembang, membawa kebahagiaan yang luas kepada banyak individu yang membutuhkan” Tutup Osman.

Baca Juga  Peran Serta Pemuda-Pemudi Buddhis dalam Ajang Internasional di Korea

Bersama BMH, kita rawat kebaikan agar dapat menjangkau mereka secara luas. Melalui zakat dan kiprah dai tangguh di pedalaman, hidayah dan cahaya islam tersampaikan secara baik dan rutin. *uli

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *