Love Louder, Small Violence: Aksi Inspiratif FAI di Car Free Day Jakarta

Sumber: Dok. Pribadi

JurnalPost.com – Dalam rangka memperingati Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, Forum Akhlak Indonesia (FAI) menggelar aksi inspiratif di Car Free Day Jakarta. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 25 November hingga 10 Desember, mengikuti rentang waktu antara Hari Internasional Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan hingga Hari Hak Asasi Manusia Internasional.

Dengan semangat 3 Keys Value, yaitu kepedulian, kebersamaan, dan keberlangsungan, kegiatan “Love Louder, Small Violence” dihadiri oleh masyarakat Jakarta yang tengah berolahraga pagi. Ketua Panitia Aksi, Saudari Dita Ayu Wulandari, menyampaikan pesan kuat bahwa FAI, sebagai wadah anak muda Indonesia, peduli terhadap segala bentuk kekerasan, khususnya terhadap perempuan.

“Penting bagi kita semua untuk bersuara dalam merayakan cinta dan mengurangi kekerasan dalam segala bentuknya. Dengan tanda tangan petisi ‘Love Louder, Violence Smaller,’ kami berharap memberikan harapan kepada masyarakat agar perempuan dapat memiliki tempat yang lebih aman dan dihargai,” ujar Dita.

Aksi tersebut tak hanya berkutat pada penandatanganan petisi, namun juga melibatkan pembagian boneka sebagai simbol cinta terhadap anak perempuan. Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan dukungan moral dan memupuk rasa keamanan bagi perempuan di masyarakat.

Pada hari minggu pagi, suasana Car Free Day Jakarta menjadi saksi ketertarikan masyarakat terhadap gerakan positif ini. Aksi yang dihadiri oleh pimpinan FAI, termasuk Rovito Hoetomo selaku Bendahara Umum, menggambarkan tekad untuk selalu memberikan ruang aman dan menolak segala bentuk kekerasan.

Rovito Hoetomo menyatakan, “Kegiatan hari ini bertujuan untuk selalu memberikan ruang aman bagi siapapun dan menolak segala bentuk kekerasan. Semoga aksi ini memberikan inspirasi dan membawa dampak positif dalam upaya menghentikan segala tindak kekerasan.”

Kegiatan ini berakhir dengan lancar dan penuh kesan, meninggalkan kebahagian bagi warga sekitar.

Baca Juga  Kaleidoskop BHP Jakarta 2023 | Jurnalpost

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *