Gunakan Teknologi Pembelajaran Jarak Jauh via Zoom Learning, Tatakelola Consulting Gelar Seminar Daring “Corporate Mindset for School Management”

Bogor, JurnalPost.com – Sebagaimana dipahami Bersama bahawa lembaga pendidikan, khususnya sekolah adalah wadah pembinaan sumber daya manusia yang kelak akan menjadi calon pemimpin bangsa. Menyosong bonus demografi yang akan hadir di Indonesia, harus diantisipasi dengan peningkatan kualitas pengelolaan Sumber Daya Manusia (Manajemen SDM) terutama di Lembaga Pendidikan. Dalam mendukung peningkatan kualitas Pendidikan Indonesia, Tatakelola Consulting sebagai mitra manajemen SDM sekolah menyelenggarakan seminar daring (online) dengan tema Corporate Mindset for School Management.

Demikian diungkapkan pendiri Tatakelola Consulting yang sekaligus Master Trainer di Lembaga Konsultasi dan Pelatihan SDM tersebut saat melakukan menyampaikan materi pada Pelatihan HR for School yang merupakan sebuah workshop untuk menyiapkan praktisi handal dalam pengelolaan SDM di lembaga pendidikan atau sekolah.

Lebih lanjut, Jumadi Subur, SE, MM, CPHR yang juga seorang konsultan SDM dan penulis belasan buku best seller termasuk buku Practical HR ini mengatakan bahwa untuk bisa smenjangkau lebih luas para pengelola Lembaga Pendidikan di seluruh Indonesia kelas ini diselenggaran dalam jaringan (online).

Kelas online yang akan mengupas tuntas bagaimana mengelola lembaga pendidikan dengan mindset korporasi, yaitu dengan wawasan, pola pikir dan perilaku professional dan responsif agar bisa bersaing di masa depan.

“Mindset corporate meliputi bagaimana pengelola bisnis dan lembaga fokus pada 5 pilar manajemen korporasi, yakni: pengelolaan revenue (omset), pengelolaan biaya (cost management), pengelolaan kinerja, memiliki standar layanan terbaik dan para pemimpin dengan kepemimpinan professional (world class manager).” Demikian diungkapkan Jumadi Subur yang juga merupakan kandidat Doktor bidang Manajemen SDM di Universitas Pakuan Bogor.

Demikian disampaikan Jumadi Subur saat melakukan press release program HR for School yang akan diselenggarakan pada bulan Februari 2024, yaitu kegitan workshop selama 2 hari bertempat di Hotel Amaris Pakuan, Kota Bogor yang telah berlangsung tanggal 8-9 Februari 2024. Workshop ini mengambil tema “Recruit, Develop & Retain the Best School Talent” yang dipandu langsung oleh Coach Jumadi Subur. Workshop ini biasanya diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai Sekolah yang datang dari seluruh Indonesia.

Baca Juga  Pentingnya Literasi Digital dimasa Media Sosial

Jadi selain workshop offline (luring) ini, Tatakelola juga memperkenalkan kelas online yang khusus membahas bagaimana mengelola Lembaga Pendidikan dengan cara manajemen professional ala korporasi. Bukan berarti meninggalkan fungsi social lalu berubah menjadi profit oriented, namun lebih menekankan bagaimana mengelola Lembaga dengan lebih professional.

Muthmainnah, S.Pd, salah seorang akademisi, pengelola SDM di Sekolah Nizamia memberikan komentarnya tentang Workshop yang diadakan Tatakelola Consulting ini, “Materi, proses pembelajaran dan alat bantu pembelajaran sudah sangat baik untuk diimplementasikan di pekerjaan sebagai pengelola SDM di sekolah.

Coach Jumadi Subur memiliki pengalaman yang cukup luas sesuai dengan bidangnya, banyak best practice yang dapat diterapkan dan kisah-kisah inspriratif yang memotivasi kita untuk terus dapat beraktualisasi dan memberikan pelayanan terbaik. Sesi training juga senantiasa dilengkapi dengan penguatan bahwa semua yang kita lakukan harus bernilai ibadah.”

Selain pelatihan HR for School, Tatakelola Consulting juga memiliki program Leadership & Managerial Development for School Leader, Corporate Mindset for School Management dan Excellent Service for Great School. Program-program lebih lengkap bisa dibaca di jumadisubur.com.

Flyer Corporate Mindset for School Management
 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *