Bupati Pangkep MYL Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024

JurnalPost.com – Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) pimpin upacara peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) di lapangan upacara Alun-alun Citra Mas, Kamis (2/5/24).

Upacara diikuti jajaran Forkopimda, pimpinan OPD, Tenaga pendidik dan peserta didik mengenakan pakaian adat nusantara.

Bupati MYL membacakan pidato menteri pendidikan, kebudayaan, riset dan tehnologi Republik Indonesia, Nadiem Makarin.

Usai upacara, bupati MYL menyampaikan peringatan Hardiknas di Pangkep mengikutkan tenaga pendidikan dan karnaval budaya. Ada juga penampilan tarian dari dewan kesenian dan pemajuan kebudayaan Pangkep.

Disampaikan MYL, menteri pendidikan, kebudayaan, riset dan tehnologi Republik Indonesia, Nadiem Makarinmelalui sambutannya berpesan, agar kegiatan merdeka belajarr yang berjalan lima tahun terlkasana dengan baik.

“Tidak dipungkiri dengan Merdeka belajar, kita melihat anak-anak kita ada inisiatif untuk belajar. Dan terkhusus guru-gurunya memiliki inovasi menjadikan pendidikan lebih baik. Inilah harapan pak menteri. Titipan dari Blio, Merdeka belajar tetap dirasakan oleh guru dan siswa di Indonesia, ” jelasnya.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Pangkep, Sabrun Jamil menyampaikan peringatan Hardiknas tingkat kabupaten Pangkep, dipimpin langsung oleh bupati Pangkep.

Peringatan Hardiknas tahun 2024 kata Sabrun, sangat meriah dengan berbagai kegiatan yang digelar.

Karnaval pendidikan anak usia dini sekabupaten Pangkep menggunakan berbagai atribut dan pakaian daur ulang.

Penampilan Tari Mappatabeq dan Pa’mingki dari dewan kesenian dan pemajuan kebudayaan Pangkep.

“Dua hari ini, kita laksanakan pameran yang diikuti perwakilan kecamatan. Sekolah akan menampikan inovsi dan praktik baik terkait pelaksanaan merdeka belajar, ” katanya.

“Ba’da dhuhur, kita laksanakan festival lomba seni siswa nasional. Hari ini tingkat SMP, tingkat SD sudah kita rampungkan, ” tambahnya.

Beberapa hari kedepan, akan dilaksanakan Gebyar PAUD dan lomba tenis meja antar siswa dan guru.

Baca Juga  Inovasi Mendidik: Guru Madrasah Aliyah Laboratorium Jambi dalam Terlibat Aktif Workshop Penelitian Tindakan Kelas

“Rangkaian kegiatan itu merupakan bentuk kegembiraan kami dari unsur pendidikan untuk menyukseskan hari pendidikan sesuai tema bergerak bersama melanjutkan merdeka belajar dan mendukung Pangkep Cerdas, ” jelasnya.

Rangkaian upacara Hardiknas juga diisi dengan pemberian penghargaan untuk tenaga pendidik dan peserta didik berprestasi.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *