Bupati Pangkep MYL Lepas Kafilah MTQ ke Takalar Siapkan Hadiah Umrah untuk Juara 1

JurnalPost.com – Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), didampingi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), melepas keberangkatan Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 tingkat provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung di Kabupaten Takalar.

Pelepasan kafilah tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pangkep Hj. Suriani, Kepala Kementerian Agama Pangkep H. Muhammad Nurhalik, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Pangkep, Perwakilan Forkopimda, Para asisten dan staf ahli, Para pimpinan perangkat daerah, Kafilah MTQ beserta pendamping dan official. Acara berlangsung di halaman kantor Sekretariat Daerah Pangkep pada hari Selasa, 30 April 2024.

Bupati MYL memberikan pesan kepada kafilah agar tetap sabar, tenang, dan fokus dalam menghadapi perlombaan. Ia juga mengingatkan kepada para official untuk mendukung dan memerhatikan kebutuhan peserta, seperti makanan, transportasi, dan fasilitas perlombaan.

“Memang kita harapkan kepada peserta, kondisi harus baik pada sasat perlombaan. Dengan kondisi kesehatan yang bagus, Insyaallah hasil perlombaan yang diikuti juga baik, ” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Pangkep telah menyiapkan hadiah berupa paket umrah bagi peserta yang berhasil meraih juara pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-33. Hadiah ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas prestasi yang telah dicapai oleh para peserta dalam ajang MTQ tersebut. Hadiah umrah ini diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi peserta untuk terus meningkatkan kemampuan dalam membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.

“Kami akan berikan hadiah umrah kepada anak-anak kami yang juara 1 MTQ tingkat provinsi. Peserta bukan hanya uang yang didapatkan, tapi pergi melihat Baitullah,’jelasnya.

Pada MTQ ke-33 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Takalar, Kafilah Pangkep akan mengirimkan 48 peserta beserta beberapa official untuk mengikuti berbagai cabang lomba. Adapun cabang lomba yang akan diikuti antara lain Tilawah, Hifdzil, Qiraat Al Qur’an (Murattal dan Mujawwad), Kaligrafi, Musabaqah Syahril Qur’an (MSQ), dan Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ). Kami berharap agar para peserta dapat memberikan yang terbaik dan menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap perlombaan. Semoga acara ini dapat membawa berkah dan keberkahan bagi semua yang terlibat.

Baca Juga  Analisis Tipologi Terorisme dan Organisasi Teroris Menurut Ronald Crelinsten

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *