Brawijaya Muda X Ruangguru: Merajut Kolaborasi Inovatif Untuk Calon Mahasiswa Baru

JurnalPost.com – Universitas Brawijaya adalah salah satu perguruan tinggi negeri di kota Malang, yang setiap tahunnya diminati oleh puluhan ribu calon mahasiswa baru. Dalam upaya untuk memberikan peluang dan wawasan baru kepada calon mahasiswa baru, Kementerian Luar Negeri Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya mempersembahkan acara dengan tajuk “Brawijaya Muda X Ruangguru. Acara ini merupakan hasil kerjasama antara Universitas Brawijaya dan platform pembelajaran online terkemuka, Ruangguru.

Acara Brawijaya Muda X Ruangguru memiliki banyak rangkaian acara, di antaranya, visitasi baik secara online maupun offline ke seluruh SMA/SMK/MAN/MAS sederajat di seluruh Indonesia, try out, ajang pencarian bakat ‘Bramudition’, Open House, dan talkshow. Acara puncaknya adalah try out, Open House, dan talkshow yang akan diadakan pada 21-22 Oktober 2023.

Rangkaian acara pertama Brawijaya Muda X Ruangguru, yaitu rangkaian visitasi, telah berhasil dilaksanakan sejak tanggal 6 Agustus 2023 dan masih berjalan hingga sekarang. Kegiatan visitasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan Universitas Brawijaya kepada siswa-siswi kelas 10, 11, dan 12. Per tanggal 28 September 2023, Brawijaya Muda X Ruangguru telah berkunjung ke hampir 50 SMA/SMK/MAN/MAS sederajat di seluruh Indonesia dengan rangkaian visitasi paling jauh diadakan secara daring ke SMAN 1 Jayapura. Antusiasme kegiatan visitasi Brawijaya Muda X Ruangguru ini juga sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah siswa terbanyak yang menghadiri kegiatan visitasi mencapai hampir 200 orang.

Baru-baru ini, Brawijaya Muda X Ruangguru telah membuka pendaftaran try out yang ditujukan bagi siswa-siswi SMA/SMK/MAN/MAS sederajat di seluruh Indonesia. Try out Brawijaya Muda X Ruangguru adalah hasil kolaborasi antara Universitas Brawijaya dan platform pembelajaran online terkemuka, Ruangguru. Try out ini diharapkan mampu menjadi sarana edukasi dan latihan bagi calon mahasiswa baru, karena telah dibuat dengan standar SNBT.

Baca Juga  Memahami Kecerdasan dalam Menggunakan Smartphone: Menghadapi Tantangan dan Peluang

Kegiatan ini akan diadakan serentak pada 21 Oktober 2023, secara hybrid, sehingga peserta yang berhalangan hadir ke Universitas Brawijaya dapat mengerjakan try out dimanapun mereka berada. Bagi peserta yang berhasil meraih peringkat 1, 2, dan 3 pada try out Brawijaya Muda X Ruangguru tentunya akan mendapat hadiah menarik.

Brawijaya Muda X Ruangguru, juga baru saja membuka pendaftaran ‘Bramudition’ yaitu audisi pencarian bakat dimana partisipan yang meraih juara akan mendapatkan hadiah dan dapat tampil langsung di panggung Open House Brawijaya Muda X Ruangguru, 22 Oktober 2023 nanti.

Rangkaian acara puncak Brawijaya Muda X Ruangguru yaitu Open House nantinya akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2023. Kegiatan ini nantinya akan diisi dengan penampilan-penampilan menarik dan talkshow dengan pembicara keren yang expert di bidangnya. Tidak lupa, pada kegiatan ini, akan ada booth-booth fakultas dimana peserta bisa bertanya secara langsung mengenai serba-serbi fakultas tersebut.

Harapannya, rangkaian acara “Brawijaya Muda x Ruangguru” ini dapat membawa semangat dan harapan besar bagi generasi muda Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kolaborasi ini diharapkan akan menjadi landasan bagi acara serupa di masa mendatang, memperluas kesempatan pendidikan yang berkualitas dan memotivasi para generasi penerus bangsa.
 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *